English English Indonesian Indonesian
oleh

Kontainer UMKM Wisata Religi Belum Difungsikan Maksimal

FAJAR, PAREPARE — Kawasan Wisata Religi belum sepenuhnya maksimal. Padahal proyek ini telah diresmikan sejak Maret lalu.

Wisata Religi sendiri menghadirkan pelbagai fasilitas. Di antaranya kontainer UMKM, taman bermain anak-anak, anjungan hingga arena voli pantai.

Sayangnya, fasilitas yang terletak di Pelataran Mesjid Terapung BJ Habibie Parepare itu baru sebagian difungsikan. Seperti halnya taman bermain anak-anak hingga mereka yang datang bersantai sambil menikmati pemandangan pantai.

Berbeda dengan pemanfaatan kontainer UMKM yang belum difungsikan hingga saat ini. Padahal ini menjadi bagian penting melengkapi kawasan dengan tujuan wisata religius.

Terlebih kawasan ini didapuk menjadi ikon kedua kota berjuluk Cinta itu sehingga kian masif akan pengunjung khususnya luar Parepare. Bahkan ini salah satu prioritas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe demi menggeliatkan perekonomian daerah

Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM, Basuki Busrah mengatakan wisata religius memang sudah ramai akan pengunjung. Bahkan sebelum diresmikan saja masyarakat sudah memadati kawasan tersebut.

Hanya saja, dia tak menampik kontainer UMKM belum difungsikan hingga saat ini. Alasannya, mereka masih menunggu nilai sewa yang akan ditetapkan kemudian dikomunikasikan ke BPKP akan model pemanfaatannya.

“Siapa yang bisa memanfaatkan kontainer UMKM ini memang berdasarkan salah satu rekomendasi BPKP. Poinnya itu terkait sewa menyewa. Makanya, ini tidak melalui lelang karena memang bukan pengadaan,” jelasnya kepada FAJAR, Senin, 22 Mei.

News Feed