English English Indonesian Indonesian
oleh

Doktor Mulyadi Tarung DPR RI di Dapil Sulsel 2, Andalkan Basis Tiga Daerah

FAJAR, MAKASSAR-Akademisi meramaikan pertarungan menuju DPR RI. Salah satunya, Dr. Mulyadi, M.Pd yang membidik Senayan lewat daerah pemilihan (dapil) Sulsel 2 yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, dan Bulukumba.

Dosen Universitas Islam Makassar (UIM) ini maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia akan berebut dari salah satu sembilan kursi di Sulsel 2. Doktor Ilmu Pendidikan ini juga akan bersaing dengan sejumlah petahana, termasuk petahana PKB, Andi Muawiyah Ramly yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Mulyadi cukup pede untuk bertarung. Itu karena ingin berjuang perbaikan pendidikan di pusat. “Sebagai latar belakang akademisi ilmu pendidikan, saya ingin memperjuangkan reformasi pendidikan, kesejahteraan guru, dan persoalan-persoalan guru dan pendidikan,” ujar pria yang meraih doktor Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Makassar ini.

Mulyadi yakin kiprahnya sebagai akademisi dan memiliki jejaring yang kuat di Sulsel 2. Apalagi, selama aktif mengajar, ia sangat akrab dengan mahasiswa. Bahkan, jejaring mahasiswa-mahasiswanya turut mendukung untuk duduk di DPR RI. “Itu kan mahasiswa-mahasiswa saya tersebar di beberapa daerah,” ungkapnya.

Meskipun begitu, ia akui, bukan kali ini saja memilih untuk maju, sejak setahun yang lalu, ia sudah mulai mempersiapkan diri. Ia pun sangat yakin meraih suara dan kursi di Senayan bersama PKB dengan mengandalkan basis tiga daerah.

“Basis utama saya Maros, Bone, dan Wajo. Saya ini kan orang Bone, dan istri saya orang Wajo, dan saya tinggal di Maros. Ditambah lagi, saya ini punya jejaring mahasiswa, mereka semua bergerak untuk saya,” jelas Mulyadi yang memiliki tagline The Doktor For DPR RI ini. (mum/)

News Feed