English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa PIPS Program Pascasarjana UNM Praktik Lapangan di Ammatoa Kajang

FAJAR, BULUKUMBA–Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) S2 Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan 2022 melakukan praktik lapangan di Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Praktik lapangan bertema “Sistem Sosial Budaya Nasional Studi Budaya di Kawasan Adat di Kawasan Ammatoa Kajang” ini dilaksanakan selama dua hari, 20-21 Mei.

Kepala Prodi S2 PIPS Pascasarjana UNM Dr Najamuddin mengatakan, praktik lapangan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa memiliki wawasan sistem sosial dan budaya sesuai dengan bidang keilmuannya.

“Menjadi mahasiswa berkompetensi dan pada akhirnya dapat beradaptasi dalam lingkungan sosial budaya tempat membina karier atau kerja, serta mampu mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahliannya,” kata Najamuddin yang juga sebagai dosen pembimbing dalam praktik lapangan ini.

Mantan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM ini hadir bersama langsung mahasiswa melakukan praktik lapangan bersama pembimbing lainnya, Dr Imam Suyitno dan Dr Hasruddin selaku dosen pendamping. (mum)

News Feed