English English Indonesian Indonesian
oleh

Nakhodai Perbakin Sulsel, Kapolda Siap Maksimalkan Pembinaan Atlet

FAJAR, MAKASSAR– Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulsel periode 2023-2027. Jenderal polisi bintang dua itu dilantik bersama dengan seratus pengurus baru Perbakin Sulsel oleh Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, di Aula Mappaoddang, Mapolda Sulsel, Minggu, 21 Mei.

Setyo Boedi menyampaikan, dirinya akan mempersiapkan Pengprov Perbakin Sulsel untuk lebih memaksimalkan pembinaan atlet-atlet menembak yang tergabung dalam berbagai club. Ia menargetkan atlet-atlet bisa meraih banyak prestasi di setiap event kompetisi mendatang.

“Kita ke depan akan menyesuaikan program pembinaan dari pusat. Kita akan rancang untuk membuat atlet-atlet kita semakin terlatih,” ujarnya, ditemui usai dilantik.

Menurut mantan Wadankor Brimob Polri ini, potensi atlet menembak yang ada di Sulsel termasuk yang luar biasa. Mulai dari remaja sampai dewasa, punya kemampuan yang bisa diandalkan untuk berprestasi di berbagai event kompetisi.

Ia menyebut, ada beberapa event diantaranya yang dalam waktu dekat harus mereka ikuti. Diantaranya, seperti Pra PON di Palembang, PON di Aceh, dan lain-lain. “Tentu kuncinya bagaimana kita memanage atlet kita dengan baik,” tandasnya.

Untuk target jangka pendek, terkait dengan mempersiapkan atlet di berbagai event kpmpetisi kedepan, Setyo Boedi berencana untuk mengadakan banyak ajang di tingkat regional maupun kabupaten. “Ada sub-sub kita di daerah-daerah yang bisa bikin persiapan mereka untuk melaksanakan event di tingkat kabupaten,” jelasnya.

News Feed