English English Indonesian Indonesian
oleh

UHM-Universitas BSI Kolaborasi Program MBKM

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Handayani Makassar menjalin kerja sama berupa penandatangan MoU yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Univeristas Handayani Makassar Mirfan dengan Univesitas Bina Sarana Informatika (BSI)

Kegiatan Ini dihadiri langsung oleh Rektor BSI Mochamad Wahyudi, Ketua Ikatan Ahli Informatika Indonesia Haryono Kasiman, Ketua Badan Kejuruan Informatika PII, dan Bayu Mulyana di Rektorat BSI, Rabu, 17 Mei.

Menurut Rektor Bina Sarana Informatika, Mochammad Wahyudi berharap kerja sama ini merupakan implementasi dari kebijakan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang digagas kemendikbudristek yaitu kerjasama antara institusi perguruan tinggi.

“Saya berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas tanda tangan , harus ada implementasinya dan harus ada agenda kegiatannya, dalam hal ini perguruan tinggi harus melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) setiap perguruan tinggi,” bebernya.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Mirfan menuturkan bahwa melalui penandatangan MoU antara dua kampus ini diharapkan bisa memperluas jangkauan kerja sama yang dijalin ke depannya. Selain itu, dapat meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran kedua kampus untuk mendukung tri dharma perguruan tinggi dan menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Hal ini menjadi kekuatan dalam antar Universitas dalam menjalankan kerja sama yang bersinergi dan berkelanjutan,” sebutnya.(mil/)

News Feed