English English Indonesian Indonesian
oleh

Kawan Pencerita Band, Suguhkan “Cerita Kaum Urban”

FAJAR, MAKASSAR-Kawan Pencerita band patut berbangga. Pasalnya band yang terbentuk dari kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini, mewakili Sulsel tampil di event musik nasional.

Event yang diikutinya digelar oleh supermusik, merupakan organizer besar untuk event musik di Indonesia yang menampilkan band-band lokal dari berbagai provinsi.

Saat tampil nanti, band yang digawangi oleh Adiyan (vokal, gitar), Fajar (gitar), Alif (bass) dan Zul (drum) ini akan menyuguhkan lagu ciptaan mereka sendiri berjudul “Cerita Kaum Urban”.

Sang Vokalis, Adiyan mengatakan ia mulai daftar dan ikut kompetisinya akhir Apri lalul. Audisi dilakukan secara daring dan dikurasi melalui pengiriman video dan diseleksi oleh juri di Surabaya.

Lalu dari sini dilihat juga, ada beberapa daerah yang ikut. Termasuk Makassar, Banjarmasin, wilayah Sumatra dan Bali serta Jawa Timur.

“Nah untuk KTI dipilih 10 peserta terbaik dari 200 lebih yang ikut. Lalu jumlah ini dikurasi dan diseleksi menjadi dua besar. Nah kami ada di dua besar ini dan bakal tampil setiap kegiatan supermusik,” tuturnya.

Gitaris, Fajar menambahkan, ada beberapa karya atau lagu ciptaan mereka yang nantinya bakal dipersembahkan. “Salah satunya itu lagu baru kami judulnya “Cerita Kaum Urban”, lagu ini juga yang kami kirim sebagai syarat audisi,” tuturnya.

Kata Fajar, lagu ini menceritakan mengenai bagaimana kehidupan masyarakat di era modern seperti saat ini. Semuanya dibuat related dan dituangkan lewat lirik lagu. Terinspirasi dari kehidupan sehari-hari.(wis/lin)

News Feed