English English Indonesian Indonesian
oleh

Rahmat Bialangi, Ketua HIPMI Pinrang Jadi Bacaleg di Gorontalo

FAJAR, PINRANG– Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pinrang, Rahmat Latief Bialangi, siap melanjutkan pengabdian.

Kali ini, figur pemuda yang sukses menggerakkan geliat wirausaha muda di Bumi Lasinrang ini memilih jalan pengabdian di Tanah Kelahirannya, Gorontalo, dengan mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Gorontalo.

Sempat menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada di DPD PKS Pinrang, Rahmat mantap bertarung sebagai Bacaleg DPRD Gorontalo lewat partai yang sama, dan memilih basis di Dapil Gorontalo Utara.

Rahmat sendiri mengaku sudah mempersiapkan diri untuk bertarung. Bahkan bertekad untuk membangun tanah kelahirannya.

”Sudah saatnya saya pulang kampung dan mengabdikan diri untuk kemajuan tanah kelahiran saya. Semoga pengalaman saya di tanah rantau bisa membawa manfaat bagi kemajuan daerah Gorontalo nantinya,” ujarnya, Junat, 12 Mei.

Lebih lanjut Sekretaris Umum Gabungan Pengusaha Konstruksi Provinsi Gorontalo itu mengatakan, meski ini kali pertama dia bertarung di Gorontalo, tetapi hal itu tidak sebatas ajang coba-coba saja.

”Tentu ini bukan ajang coba-coba. Sejak kecil saya punya jiwa petarung. Saya tetap yakin, apapun hasil ikhtiar saya kelak, itu adalah bagian dari takdir Allah,” kata dia.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Sukri Tamma mengatakan, peluang pendatang baru cukup besar. Terlebih lagi jika itu kalangan milenial.

Sebab, jiwa petarung mereka akan lebih agresif. Selain itu, semangat mereka untuk menjegal petahana atau figur berpengalaman juga lebih besar.

News Feed