English English Indonesian Indonesian
oleh

Aliyah: Jangan Tergiur Harga Murah Produk Obat-obatan dan Kosmetik

FAJAR, MAKASSAR– Penjualan obat, kosmetik, maupun pangan, semakin marak seiring dengan perkembangan teknologi IT. Memudahkan konsumen serta produsen bertransaksi melalui dunia maya.

Kondisi ini mengharuskan masyarakat selaku konsumen lebih selektif dalam memilih produk yang aman bagi dirinya. Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPR RI mengimbau warga agar lebih berhati-hati dan selektif saat memilih dan membeli berbagai produk.

“Jangan hanya karena tergiur harga lebih murah, hasil instan, sehingga mengabaikan komposisi produk yang akan dibeli,” ungkapnya.

Untuk itu, bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Makassar menggelar sosialisasi yang diikuti oleh ratusan masyarakat Makassar, di Hotel Aerotel Smile, Selasa, 9 Mei 2023.

Perwakilan BBPOM di Makassar Drs. Ahmad Yani turut hadir dalam sosialiasi ini. Ia berharap masyarakat dapat menyimak dengan seksama materi yang akan diberikan, agar selepas dari sosialisasi masyarakat bukan hanya mendapatkan ilmu untuk diri sendiri, tetapi juga disampaikan kepada kerabat di sekitar lingkungan mereka nanti.

Materi KIE dipaparkan pula oleh PFM Madya Dra Syamsuduha dan memberikan pemahaman langkah awal yang harus diterapkan saat akan memilih produk.

“Perhatikan cek KLIK, cek Kemasan, cek label, cek Izin Edar, dan cek Kedaluwarsa. Dengan memperhatikan hal tersebut dapat menjadi salah satu langkah awal belanja aman,” terangnya. (maj)

News Feed