English English Indonesian Indonesian
oleh

30 Tenan Isi Festival UKMK UMI Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Festival Kewirausahaan 2023 selama 3 hari, mulai Selasa hingga Kamis, 9-11 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 tenan UMKM dan dilakukan di auditorium Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Selain festival inovasi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai acara seperti seminar dan talk show yang bertujuan untuk memperkenalkan produk UMKM di Makassar dan Sulawesi.

Wakil Rektor III UMI Nasrullah Arsyad berharap kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan agar mahasiswa dapat terus terinspirasi dan termotivasi dalam membangun usaha di masa depan. Mahasiswa harus mampu berusaha maksimal untuk mengembangkan usaha sehingga di masa depan mereka dapat menjadi pengusaha yang sukses.

Menurutnya, kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas dan pengetahuan kewirausahaan adalah salah satu cara yang dilakukan oleh UKM kewirausahaan di UMI untuk mencapai tujuan ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsirie, yang hadir mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan festival UKMK ini.

Menurutnya, sektor usaha mikro adalah salah satu sektor yang paling hidup dan berkontribusi di sektor ekonomi selama masa pandemi dan sangat strategis dalam memperkuat ekonomi nasional. Oleh karena itu, pemerintah mendukung kegiatan seperti ini sebagai langkah awal untuk menjadi wirausaha UMKM di masa akan datang. (wis/*)

News Feed