English English Indonesian Indonesian
oleh

252 Student-Athlete Terpilih Se-Indonesia Berebut Tiket ke Amerika

JAKARTA, FAJAR — Perjuangan ratusan student-athlete terpilih dari penjuru Indonesia pada KFC DBL Camp 2023 dimulai di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023.

Selama sepekan ke depan, hingga Minggu, 14 Mei 2023, sebanyak 252 campers (sebutan peserta KFC DBL Camp) akan digembleng pada pelatihan basket pelajar terbesar se-Indonesia. Mereka terdiri dari 126 putra dan 126 putri, serta 54 pelatih.

Ratusan jagoan basket tingkat pelajar terpilih itu mewakili 31 kota dari 23 provinsi dari Aceh hingga Papua. Mereka akan menerima pelatihan oleh sederet pelatih-pelatih top kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia.

Dipimpin oleh Andrew Vlahov, legenda basket Australia yang menjadi bagian timnas basket Negeri Kangguru pada empat edisi Olimpiade (1988, 1992, 1996, dan 2000).

Lalu ada juga Shane Froling, Michael Lake, Makaila Dyer, dan terakhir ada Mick Downer, sosok pelatih muda yang punya prestasi mentereng di NBL Australia dan ikut andil menjadi bagian timnas Australia pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro sebagai asisten pelatih.

Sedangkan dari DBL Academy ada Dimaz Muharri, Erwin Triono, Didit Pamungkas, dan Madya Firman. Dua legenda basket Indonesia, Rony Gunawan dan Andrie Ekayana, serta dua alumni DBL Indonesia All-Star, Regita Pramesti dan Faizzatus Shoimah.

Tiba di Jakarta pada Senin, 8 Mei 2023, seluruh campers menjalani medical check up dan measurement test. Untuk kebutuhan mendata riwayat kesehatan dan potensi cedera, serta mencatat profiling para campers yang ikut.

News Feed