English English Indonesian Indonesian
oleh

Habiskan Rp8,5 Miliar, Bupati Basmin Mattayang Resmikan Infrastruktur Jembatan

FAJAR, BELOPA– Pembangunan jembatan Lekkopini di Kecamatan Bajo Barat telah rampung. Proyek senilai Rp 8,595 miliar ini telah diresmikan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Sabtu 6 Mei.

Jembatan Lekopini ini merupakan akses jalan utama Kecamatan Bajo Barat yang menghubungkan Desa Bonelemo dan Desa Saronda. Jembatan ini juga termasuk bagian dalam rute poros Kecamatan Bajo menuju Kecamatan Latimojong.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad menjelaskan Jembatan Lekopini tersebut memiliki panjang 30 meter dan lebar 7,5 meter.

“Di mana strukturnya menggunakan girder baja setinggi tinggi 1,7 meter,” kata Ikhsan.

Selain menyelesaikan jembatan, Dinas PUPR Luwu juga menyelesaikan pengaspalan jalan ruas Rumaju-Saga dan jalan ruas Sampeng-Talang Bulawang ini menggunakan Dana Alokasi Khusus tahun 2022. Hal ini sesuai dengan visi Bupati bahwa pengaspalan jalan harus tuntas dan berkelanjutan.

Camat Bajo Barat Rahmatia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati Luwu atas pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

“Dengan adanya Jembatan Lekopini ini, kami sangat bersyukur karena telah menggantikan jembatan lama yang telah rusak. Jembatan ini memudahkan akses dan meingkatkan perekonomian masyarakat Bajo Barat,”kata Rahmatia.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan sangat bersyukur pembangunan jembatan dapat selesai tepat waktu.

“Alhamdulillah, kontraktor sudah menyelesaikan pembangunan jembatan sebelum batas waktu yang diberikan. Ini tanpa mengurangi kualitas bangunan. Terima kasih, sehingga hari ini sudah bisa mulai dinikmati masyarakat,” kata Basmin.(shd)

News Feed