English English Indonesian Indonesian
oleh

Geng Motor Serang Rumah Warga Jalan Barombong, Polisi Identifikasi Pelaku dari CCTV

FAJAR, MAKASSAR– Sekelompok geng motor menyerang sebuah rumah di kawasan Jalan Barombong, Kecamatan Tamalate. Polisi kini sedang melakukan pengejaran terhadap kawanan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 5 Mei, sekitar pukul 00.30 Wita, dini hari. Dimana rekaman sebuah CCTV memperlihatkan ada sekitar 21 orang yang saling berboncengan sedang mencari target hingga berujung menyerang sebuah rumah.

Para pelaku melakukan aksinya dengan membawa berbagai macam senjata tajam seperti busur ketapel dan panah besi. Ada juga benda tumpul berupa bambu.

Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono mengatakan, pihaknya langsung menuju TKP saat mengetahui informasi penyerangan tersebut. Namun, para pelaku berhasil kabur.

“Tadi malam itu begitu dapat informasi ada penyerangan, anggota kami langsung ke sana. Sampai di sana dia (Pelaku) mutar, katanya ke Bontoa,” ujar Aris, dikonfirmasi, Jumat, 5 Mei 2023.

Lanjut Aris mengungkapkan, para pelaku menurut informasi sebenarnya sedang mencari target. Namun, karena tidak ketemu, akhirnya yang dituju adalah rumah salah seorang warga di sana.

“Ada dicari itu (pelaku) rombongan. Saya sudah dari sana, tadi ketemu sama pak RT/RW dengan tokoh di sana. Penjelasannya warga ada yang dicari disana tapi bukan di sana (salah lokasi),” terangnya.

Menurut Aris, anggotanya yang saat itu langsung menuju Bontoa tidak berhasil mendapatkan para pelaku yang berjumlah puluhan tersebut lantaran kabur. Oleh karena itu, pihaknya masih melakukan pengejaran..

Saat ini, kata dia, Unit Reskrim Polsek Tamalate sementara mencoba untuk mengidentitas para pelaku dari rekaman CCTV yang berhasil disita sebagai alat bukti.

“Pelakunya kami akan pelajari kan kalau visual dengan mata telanjang kan susah, nanti kita akan zoom (pelaku dalam CCTV) kemudian akan dikoordinasikan mudah-mudahan ditau indentitasnya dengan asli,” ucapnya.

Kapolsek melaporkan dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Meskipun saat kejadian sempat membuat warga setempat tegang. (maj)

News Feed