English English Indonesian Indonesian
oleh

Himafi FMIPA UH Gelar Olimpiade Nasional Fisika

FAJAR, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (Himafi FMIPA Unhas) akan menyelenggarakan kegiatan berskala nasional bertajuk Hasanuddin Physics Festival (HPF) 2023. 

Ketua Panitia HPF 2023, Pryandi M Tabaika mengatakan, kegiatan akan berlangsung selama 5-7 Mei di Auditorium Prof A Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas.

“Kegiatan ini sudah mendapatkan rekomendasi hingga daru Dinas Pendidikan Sulsel. Kita bersyukur dan berterima kasih karena kegiatan ini mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan,” kata Pryandi, Rabu, 3 Mei 2023.

Mengangkat tema “Pengembangan Sains dan Teknologi dalam Menghadapi Era Society 5.0”, HPF menghadirkan dua cabang kompetisi. Yakni Olimpiade Nasional Fisika tingkat SMP sederajat serta SMA sederajat, dan Lomba Proposal Penelitian tingkat SMA.

“HPF juga dirangkaikan Seminar Nasional Fisika dengan pemateri yang ahli di bidangnya,” bebernya.

Di antaranya; Guru Besar Fisika Teoritik Unhas, Prof Dr Tasrief Tsurungan MSc; Guru Besar Teknik Elektro Unhas, Prof Dr Ing Faizal Arya Samman ST MT IPU ACPE; serta Peneliti di Pusat Riset Fisika Kuantum dari Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Apriadi Salim Adam, PhD. (nas)

News Feed