English English Indonesian Indonesian
oleh

Keliling Salat Subuh, Kapolrestabes Ajak Warga Sama-sama Cegah Gangguan Kamtibmas

FAJAR, MAKASSAR-Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib terus rutin berkeliling salat subuh berjemaah. Kali ini dilaksanakan di Masjid Mir’aatul Khaerat, Jl Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar, Jumat, 28 April.

Kegiatan yang dilakukannya ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri, mendengarkan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar bisa mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat.

Mokhamad Ngajib menuturkan dirinya melakukan safari salat subuh di tengah-tengah masyarkat juga merupakan salah satu upaya prevemtif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan kehadiran personel Polri maka akan menghilangkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatan atau tindakan kriminal terutama aksi balap liar maupun tawuran atau perkelahian kelompok,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan akan dampak bahaya dari perang kelpok serta penggunaan busur yang sangat berbahaya.

“Kalau dulu masih sedikit sekali yang pake busur, rata-rata pakenya parang. Tapi busur ini sangat-sangat berbahya sekarang, karena sudah begitu termodifikasi apa lagi geriginya itu kalau sudah masuk, untuk keluarganya, sangat susah dan harus dioperasi. Belum lagi kalau sudah ada diberi racun itu busurnya,” ucap mantan Kapolrestabes Palembang ini.

Oleh karena itu, Ngajib menghimbau agar masyarakat saling bahu membahu dengan kepolisian demi menciptakan rasa aman dan nyaman di Makassar. Harus sama-sama memerangi setiap gangguan kemanan dan ketertiban masyrakat (kamtibmas).

Adapun kegiatan safari salat subuh berkeliling di Makassar akan terus dilakukan perwira berpangkat tiga melati ini bersama dengan jajarannya, dengan titik fokus pada wilayah yang dinilai rawan terjadi gangguan kamtibmas. (maj)

News Feed