English English Indonesian Indonesian
oleh

Hari Pertama Kerja, Wabup Bone Sidak RSUD dan Kantor OPD

FAJAR, BONE — Hari pertama kerja usai cuti lebaran. Wakil Bupati Bone Ambo Dalle melaksanakan inspeksi mendadak(sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Lingkup Pemerintahan Bone.

Sidak dimulai dari BLUD RSU Datu Pancaitana di Jl Gatot Subroto, Kota Watampone dan BLUD RSU Tenriawaru Bone, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Watampone, Rabu, 26 April 2023.

Dalam sidak tersebut Wakil Bupati Bone dampingi Kepala BKSDM Andi Muhammad Guntur, Staf Ahli Bupati Bone Andi Alimuddin, Rusli.

“Khusus untuk pelayanan Rumah Sakit, saya meninjau dua instalasai gawat darurat(IGD) di RSUD Pancaitana dan unit gawat darurat di RSUD Tenriawaru, Alhamdulillah pelayanannya cukup di mana warga yang masuk di IGD langsung ditindaklanjuti untuk diberikan pelyanan medis,” ucap Ambo Dalle saat melakukan Sidak.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Bone itu meminta kepada para petugas jaga IGD untuk mengutamakan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat daripada administrasi.

“Saya juga berpesan kepada petugas jaga IGD, ketika ada pasien yang masuk jangan dulu ditanyakan segala administrasinya, rujukan dan sebagainya, berikan dulu pelayanan maksimal sambil menunggu pelayanan administrasi dengan hubungi keluarganya,” ujarnya.

Selain itu, Ambo Dalle juga melaksanakan sidak di sejumlah Kantor OPD Kabupaten Bone lainnya.

“Jika ada aparatur sipil negara yang tidak masuk hari ini tanpa alasan yang jelas, saya meminta kepada BKPSDM untuk menelusuri dan memberikan sanksi teguran, sampai sanksi yang sesuai regulasi,” katanya. (sae)

News Feed