English English Indonesian Indonesian
oleh

Yastha Mandiri Makassar Beri Umrah Gratis kepada Qori Nasional asal Gowa

FAJAR, MAKASSAR-PT Yastha Mandiri Tour & Travel memberikan hadiah perjalanan umrah gratis kepada Qori Nasional asal Kabupaten Gowa, Baharuddin, dalam rangka Milad ke-12 perusahaan. Penyerahan hadiah tersebut dilakukan langsung oleh Pimpinan Pusat Yastha Mandiri, H Basri Rifai, pada peresmian kantor cabang perusahaan di Makassar pada Selasa, 18 April 2023.

Basri Rifai mengatakan bahwa perjalanan gratis tersebut diberikan dalam rangka umrah akbar Milad ke-12 dan Baharuddin juga akan tampil sebagai pembuka di acara milad perusahaan pada penghujung Oktober nanti. PT Yastha Mandiri merupakan perusahaan perjalanan wisata umrah dan haji khusus yang telah memiliki izin operasional dan legal dari Kementrian Agama RI. Perusahaan ini juga merupakan Provider Visa Umrah yang bekerja sama dengan Muassasah Arkan Albeit.co Arab Saudi dan memiliki beberapa perhotelan di Makkah maupun Madinah.

PT Yastha Mandiri memiliki komitmen untuk memberangkatkan 100% jamaah yang terdaftar di biro tersebut dengan layanan terbaik dan selalu menjaga komitmen tersebut. Basri Rifai juga mengatakan bahwa pembukaan cabang kantor di Makassar dilakukan sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk terus berkomitmen melakukan syi’ar Rindu Rabbi Menuju baitullah, memudahkan umat dan masyarakat agar mendapatkan informasi dan pelayanan maksimal terhadap jamaah umrah dan haji, serta mengikuti himbauan Kementrian Agama agar perusahaan penyelenggara perjalanan hadir dekat dengan jamaah.

Sebelumnya, pengelola Yastha Mandiri Cabang Makassar, Winda Nadira, yang bekerjasama dengan PT Kabah Berkah Abadi, mengatakan bahwa pembukaan kantor cabang layanan di Makassar ini menjadi bagian komitmen pelayanan seperti himbauan departemen agama yang meminta penyelenggara perjalanan ibadah umrah agar mendirikan kantor cabang di daerah segera.

Yastha Mandiri berencana membuka layanan perjalanan umrah dan haji khusus menjelang akhir Lebaran tahun ini. Pembukaan layanan ini dilakukan menyusul tingginya angka daftar tunggu jamaah peminat umrah dan haji dari wilayah Sulawesi dan Maluku-Papua yang hingga Maret lalu mencapai 45 ribu jamaah.

Pembukaan kantor cabang Yastha Mandiri di Makassar mendapat apresiasi dari Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DPD Sulawesi Maluku Papua (Sulampua), Ardyansyah Arsyad. Meskipun demikian, pihaknya mengimbau agen perjalanan umrah untuk menjaga kualitas layanan mereka terhadap jemaah yang akan diberangkatkan dan tidak membuka harga di bawah ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama. (*/)

News Feed