English English Indonesian Indonesian
oleh

Rumah Aspirasi Rusdi Masse Jadi Pusat Ibadah Warga Pinrang Selama Puasa, Ada Tarawih hingga Festival Ramadan

FAJAR, PINRANG- Rumah Aspirasi Rusdi Masse (RMS) di Jalan Serigala, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Wattang Sawitto, Pinrang, menjadi pusat beribadah warga selama bulan ramadan tahun ini. Termasuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

Salah satunya di masjid yang berada dalam kawasan Rumah Aspirasi RMS digunakan ribuan warga melaksanakan salat tarawih dan dzikir berjamaah.

Menariknya, salat tarawih yang dilakukan di Rumah Aspirasi RMS sedikit berbeda. Di mana. Jemaah berkesempatan mendapatkan hadiah undian doorpize tak terduga dari Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Mulai dari hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah. Selain itu dibagikan juga sembako dan alat kelengkapan salat seperti mukenah dan sarung.

Terbaru, Rusdi Masse yang juga Ketua OKK DPP NasDem menggelar Festival Ramadhan 2023 di rumah aspirasinya dan mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Pasalnya, Festival Ramadhan RMS ini menjadi semakin meriah dengan adanya lomba musik patrol yang digelar pada malam hari. Acara tersebut juga melibatkan UMKM lokal untuk memeriahkan suasana.

Lomba musik patrol diadakan setiap malam mulai Senin 10 sampai dengan 17 April 2023. Dimulai pukul 20.00 malam hingga tengah malam. Peserta lomba patrol berasal dari berbagai komunitas dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Pinrang.

Total ada 47 tim yang akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Juara 1 sebesar Rp 30 juta, juara 2 sebesar Rp 20 juta, juara 3 sebesar 10 juta, dan juara 4 hadiahnya Rp 5 juta.

Rusdi Masse menegaskan kehadiran Rumah Aspirasi tidak lain untuk menampung aspirasi warga. Kemudian sebagai wadah untuk warga dalam berkegiatan.

“Intinya, NasDem Sulsel ingin terus berbagi kebahagiaan dan keberkahan terutama di bulan suci Ramadan,” katanya. 

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menambahkan bahwa Rumah Aspirasi RMS memang dibangun untuk menjadi tempat pelayanan publik.

“Di rumah aspirasi ini tidak ada sekat atau golongan tertentu. Seluruh lapisan masyarakat boleh beraktivitas di Rumah Aspirasi RMS,” terang Mustaqim.

Calon Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto ini menyatakan, selain sebagai tempat beribadah karena keberadaan masjid di dalamnya, Rumah Aspirasi RMS juga menjadi tempat kegiatan sosial masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan sosial sudah banyak dilakukan di sini. Kami lihat, antusias warga sangat tinggi. Khusus tarawih saja, warga yang datang sudah tembus ribuan,” kata Mustaqim. (mum/*)

News Feed