English English Indonesian Indonesian
oleh

ABPPTSI Bangun Sinergitas PTS Demi Pengembangan Pendidikan Tinggi di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Pengurus ABPPTSI Wilayah Sulsel mengadakan Silaturahmi dan Brainstorming Program Kerja yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di IBK Nobel, Rabu, 12 April 2023. Kegiatan yang dihadiri sejumlah perwakilan yayasan pendidikan penyelenggara PTS di Sulsel juga sekaligus sebagai ajang saling kenal diantara sesama pengurus baru periode 2022-2026.

Ketua ABPPTSI, Dr. Muhmammad Ridwan Arif memaparkan perkembangan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepannya. “Saat ini ada pengembangan dalam kepengurusan dimana dibentuk kordinator daerah yang terbagi dalam lima wilayah di Sulsel yang akan mengkoordinir yayasan PTS di wilayah masing masing”, ungkap Ridwan.

Wilayah tersebut adalah wilayah PANRITA meliputi Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar. Wilayah BOSOWA meliputi Bone, Soppeng, Wajo. Wilayah LUTOR meliputi Luwu Raya dan Toraja. Wilayah AJATAPPARENG meliputi Barru, Parepare, Sidrap, Pinrang dan Enrekang, serta MAMINASATAPA meliputi Makassar, Maros, Gowa, Takalar, dan Pangkep.

“Kita berharap seluruh jajaran pengurus bisa berperan aktif dan saling sinergi dalam mengembangkan PTS di Sulsel”, ujar Ridwan menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan menyampaikan bahwa pengurus pusat ABPPTSI telah memberikan sinyal untuk menyelenggarakan rapat kerja nasional di Makassar sehingga tentunya diharapkan seluruh pengurus dapat ikut menyukseskan agenda nasional tersebut disamping berbagai program kerja yang akan segera dirumuskan dalam agenda Rakerwil yang akan datang.

News Feed