English English Indonesian Indonesian
oleh

Pesona Ramadhan J-Pro Menarik Perhatian Masyarakat, Anak Gubernur Sulsel Juga Ikut Lomba

FAJAR, MAKASSAR – Pesona Ramadhan J-Pro di pelataran Mal Ratu Indah, 7-9 April 2023, berakhir meriah. Putri Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulsel, ikut jadi peserta.

Putri Andi Sudirman, Aisyah Afifah Izzatunnisa tercatat sebagai peserta lomba tahfiz Al-Qur’an mewakili SD Wihdatul Ummah Makassar.

“Ketika mendaftar, panitia tidak menyadari bila salah satu peserta kami anak dari Gubernur Sulsel, baru tadi kami menyadari setelah kita lihat ada patwal dan ajudan gubernur yang mengantar anak ini,” cerita Fakra Rauf, Divisi humas dan publikasi Pesona Ramadan J-Pro, (09/04/2023)

Pesona Ramadhan terdiri dari tiga jenis lomba, yakni lomba Adzan diikuti 28 anak, lomba da’i cilik diikuti 18 peserta, dan lomba Tahfiz Al-Qur’an diikuti 35 anak. Total peserta 81 anak berasal dari beberapa sekolah di Makassar, Gowa, Maros, Takalar, hingga Soppeng.

“Kita sadar ada yang tidak puas karena ini kompetisi, niat lomba ini sebenarnya sebagai ruang apresiasi atas keahlian anak-anak yang bersemangat belajar agama, semoga ke depannya acara ini makin lebih baik lagi,” pungkas Fakra.

Kemeriahan yang sama juga terlihat di hari kedua, Sabtu 8 April 2023. Yaitu lomba Da’i dan adzan. Peserta yang cukup antusias diikuti anak-anak dari sekolah-sekolah Tahfiz dan Rumah Al-Qur’an. Bahkan jadwal lomba yang diperkirakan akan selesai sebelum buka puasa, nyatanya selesai usai salat tarawih.

Peserta dari Kabupaten Soppeng, rupanya tidak sia-sia datang jauh-jauh ke Kota Makassar mengikuti lomba, sebab peserta atas nama Akifah Naila Azzahrah berhasil meraih Juara II lomba da’i.

News Feed