English English Indonesian Indonesian
oleh

Once Mekel dan Marcel Siahaan Bakal Meriahkan Hari Musik Nasional Ke-20 di Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Merayakan Hari Musik Nasional ke-20 (HMN20) pada tahun 2023, acara “Musik Indonesia Keren edisi Ramadhan” akan kembali digelar. Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPP PAPPRI) dan akan diadakan di lima kota besar di Indonesia. Salah satunya akan digelar di Makassar, tepatnya di Mal Phinisi Point, Kamis, 6 April 2023.

Selain konser musik dan talk show, acara ini juga akan menampilkan tausiyah dan buka puasa bersama. Peringatan HMN20 di Makassar akan menampilkan para musisi dan penyanyi daerah yang akan berkolaborasi dengan para artis nasional. Hal ini bertujuan untuk menghidupkan dan memperkuat ekosistem musik nasional, meningkatkan persatuan, serta membuka kesadaran kebangsaan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Andi Ferial Miftah, acara ini sama dengan tur untuk memperkenalkan karya musisi dan menjadi wadah bagi mereka. Acara ini juga akan menampilkan talk show mengenai musik dan sedikit hiburan dari Once dan musisi lainnya. Selain musisi nasional, akan ada juga musisi legendaris dari Makassar, mulai dari penyanyi lagu daerah hingga dangdut.

Ketua Panitia Pelaksana HMN20, Once Mekel mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk lebih menghidupkan dan memperkuat ekosistem musik nasional, meningkatkan persatuan, serta membuka kesadaran kebangsaan. Menurutnya, musik memiliki beragam fungsi, termasuk dalam membangkitkan semangat kebangsaan suatu masyarakat.

Once juga berharap bahwa acara ini dapat membangun silaturahmi dan konsolidasi antara DPP PAPPRI dengan pengurus daerah (DPD) serta dapat membangkitkan semangat para seniman musik untuk terus berkreasi.

Ketua DPD PAPPRI Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin mengatakan bahwa Makassar dan Sulsel melahirkan banyak musisi besar di tanah air dan Sulsel adalah salah satu provinsi yang banyak menyelenggarakan event musik. Misi selanjutnya adalah menjangkau 24 kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, DPD PAPPRI berperan hadir sebagai jembatan lahirnya musisi dan seniman berbakat di seluruh Sulsel dari tingkat regional, nasional dan mendunia.

Acara ini akan dihadiri oleh beberapa artis penyanyi dan musisi terkenal seperti Once Mekel, Dwiki Darmawan, Marcel Siahaan, Ita Purnamasari, Ikke Nurjanah, Andre Hehanussa, Ridho Slank, Gilang Ramadhan, Gyant Hidayah, Udhin Leaders, Daeng Serang Dakko, Masyita, Andi Riri, Jum, Bhoer, Randy Wilson, PSM Unhas, Retrospective band, dan masih banyak lagi. (wis/*)

News Feed