English English Indonesian Indonesian
oleh

Targetkan 1.000 Kantong Darah, PSMTI Sulsel Laksanakan Donor Darah Serentak

FAJAR, MAKASSAR-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel kembali mengadakan aksi donor darah di bulan Ramadan.

Donor darah ini telah di mulai sejak Sabtu, 1 Maret di sejumlah lokasi secara serentak. Seperti di Kantor Pemda Gowa, Hotel Mayco, Trans Studio Mall (TSM), Mal Pipo, dan sejumlah rumah ibadah.

Termasuk di Yayasan Budi Luhur Makassar. “Kemudian di sejumlah daerah yang dilaksanakan PSMTI kabupaten kota,” beber Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita.

Dia mengatakan, donor darah ini sengaja dilaksanakan di Ramadan untuk menjaga ketersediaan darah di PMI. “Dan sebagai wujud nyata kepedulian kami untuk membantu sesama umat manusia, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Donor darah ini di mulai sore hingga malam, dengan harapan bahwa umat Islam yang telah berbuka juga bisa mendonorkan darahnya.

Menariknya, setiap pendonor dibagikan beras 5 kg dan paket dari Palang Merah Indonesia (PMI), sehingga membuat masyarakat semangat untuk donor darah.

Emmy menambahkan bahwa donor darah ini juga merupakan kegiatan serentak PSMTI se-Indonesia. Di mana selain donor darah, juga dibuat buka puasa bersama anak yatim dan pembagian takjil.

Adapun kata Emmy, kegiatan donor darah ini terlaksana berkat kerja sama dan di dukung oleh PMI, Persaja, Bank BRI, INTI Sulsel, Yayasan Sosial Budi Luhur Makassar, PSMTI Makassar, PSMTI Bone, PSMTI Gowa, PSMTI Maros, PSMTI Sinjai, PSMTI Wajo, PSMTI Bulukumba, Perwanti Sulsel, Kabupaten Gowa, Tribun Timur, dan Harian Fajar.

Kemudian ARMED 6/Tamarunang, Phinisi Point, Mall Panakukkang, MTC, TSM Makassar, Gereja YHS, Gereja Petra, Gereja Filadelfia, Wanita YHS, Hotel Remcy, Sawawa Advertising, Jos Karya, Lions Club Makassar United, Lions Club Makassar Host, Lions Club Makassar Fos, dan Air JS, Figur. (mum)

News Feed