English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Pantas Menjadi Juara Liga 1

FAJAR, MAKASSAR-metua PSI Provinsi Sulawesi Selatan, Affandy Agusman Aris, mengapresiasi PSM Makassar menjuarai Liga Indonesia 1 tahun 2022 – 2023 setelah dinantikan selama 23 tahun.

Menurut Affandy, kepastian juara PSM setelah menumbangkan Madura United,3-1, pada pekan ke 32, Jumat ( 31/03/2023) di Stadion Gelora Ratu Pameligan Pamekasan Jawa Timur. Meskipun masih menyisakan dua lagi sisa pertandingan musim ini, perolehan 72 poin tidak lagi dapat dikejar oleh Persib Bandung yang saat ini berada pada peringkat kedua yang pada saat bersamaan tumbang 0-2 lawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Gol cepat PSM atas Madura melalui dua gol dalam 10 menit awal babak pertama yang dicetak oleh gelandang serang Wiljan Pluim yang dicetak pada menit ke- 4 hasil dari serangan cepat PSM yang di lakukan pemain sayap Yance Sayuri dan enam menit berselang Pluim mencetak gol ke dua melalui sundulan setelah menerima umpan Yance Sayuri dari sepak pojok.

Di babak kedua menit ke-3 PSM mencetak gol ketiga melalui sepakan jarak jauh gelandang Kenzo Nambu dan pada menit ke-51 Madura United mencetak gol balasan melalui sundulan Hugo Gomes.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengatakan kunci juara PSM adalah Kolaborasi kerja keras pemain dan staf pelatih dengan dukungan tanpa kenal lelah dari seluruh suporter.

Affandy menyampaikan selama seluruh pemain dan manajemen PSM atas raihan Juara Liga 1 tahun 2022-2023 di pekan ke 32 “Pasukan Ramang” Pantas menjadi Juara. (*)

News Feed