English English Indonesian Indonesian
oleh

Irjen Setyo Boedi Resmi Jabat Kapolda Sulsel

FAJAR, MAKASSAR– Pejabat Kapolda Sulsel resmi berganti. Kini dijabat oleh Irjen Setyo Boedi Moempoeni.

Jenderal polisi bintang dua itu dipercaya untuk menempati posisi Irjen Nana Sudjana yang dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan di DPR RI.

Adapun pelantikan keduanya belangsung pada acara serah terima jabatan perwira tinggi yang dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Maret.

“Hari ini beliau resmi dilantik di Mabes,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Komang Suartana dikonfirmasi FAJAR, Jumat, 31 Maret.

Setyo sebelumnya menjabat sebagai Wadankorbrimob Polri. Ia yang kini resmi menjabat Kapolda Sulsel digantikan oleh Brigjen Imam Widodo.

Selain Kapolda, sejumlah pejabat polisi lainnya di Sulsel juga ikut dimutasi sebagaimana yang tercantum dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Ada Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto yang dimutasi jadi Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri. Dia akan digantikan oleh Kombes Mokhmad Ngajib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Palembang.

Kemudian, Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda diangkat menjadi Kapolres Toraja Utara. Dia menggantikan AKBP Eko Suroso.

Terakhir ada Kombes Yusuf Mawadi yang sebelumnya menjabat Kabiddokkes Polda Sulsel kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakarumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri. Dia digantikan oleh Kombes Muhammad Masudi yang sebelumnya menjabat Karumkit Bhayangkara Makassar. (maj)

Berikut Profil Irjen Setyo Boedi :

News Feed