English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Bone Ajak Masyarakat Bone Berperan Aktif Tunaikan Zakat

FAJAR, BONE-Tunaikan kewajiban zakat di Bulan Ramadan, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi ajak masyarakat turut aktif lakukan hal serupa.

Bupati Bone menunaikan Zakat di Kantor Baznas Bone, Kompleks Masjid Agung Al Ma’arif Bone, Jl Ahmad Yani Watampone, Jumat, 31 Maret 2023. Bupati Bone didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama sejumlah pimpinan OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone mengajak masyarakat Kabupaten Bone untuk membersihkan harta bendanya dengan menunaikan pembayaran zakat fitrah dan zakat mal atau harta.

“Saya bersama Wakil Bupati dan beberapa pimpinan OPD dan masyarakat datang menunaikan kewajiban zakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal, infak, dan sedekah,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat di Bulan Ramadan ini, ada kewajiban umat muslim untuk menunaikan zakatnya, jauh lebih berkah di bulan Ramadan karena pahalanya berlipat lipat ganda, dan Allah SWT akan menggantikannya dengan lebih baik.

Dia menyebutkan pengelolaan zakat di Baznas Kabupaten Bone sudah sangat baik, mulai dari administrasinya sampai pendistribusiannya ke masyarakat.

“Kami melihat administrasi semua tunaikan zakat di Baznas sangat bagus sudah sesuai dengan ketentuan dan laporannya sampai ke Baznas Nasional, begitupula dengan pendistribusiannya sampai dengan yang berhak menerima, dikelola dengan sangat baik,” kata Bupati Bone.

Sementara itu Kepala Baznas Kabupaten Bone, Drs. H. Sainal Abidin menyampaikan Himbauan presiden agar semua Gubernur dan Bupati agar menyampaikan pada pimpinan OPD untuk menunaikan pembayaran zakat fitrahnya di Baznas masing masing.

News Feed