English English Indonesian Indonesian
oleh

Siswa Bosowa School Lulus SNBP di PTN Ternama

Jalur SNBP merupakan seleksi nasional untuk masuk perguruan tinggi negeri yang merupakan PTN berdasarkan prestasi siswa. SNBP saat ini juga menjadi pengganti SNMPTN pada tahun 2023.

Sembilan siswa yang lulus tersebut termasuk, tiga dari Bosowa School Makassar (BSM) yaitu Ewady Ari Sakti Rian (Prodi Manajemen di Universitas Hasanuddin), Nawfa Nurfaliha M. Rauf (Pendidikan Dokter di Universitas Hasanuddin) dan Nurhikma (Farmasi di Universitas Hasanuddin).

Selain ketiga ini, enam siswa lainnya merupakan siswa Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor (SBBI) yaitu Haura Audya Saputri (Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga), Jihan Amirah (Teknologi Industri Pertanian – Institut Pertanian Bogor), Salma Aziya (Ekonomi Sumberdaya Lingkungan-Institut Pertanian Bogor), Saffana Khalista (Komunikasi – Vokasi Institut Pertanian Bogor), Adinda Florendarium (Kurikulum Teknologi Pendidikan – Universitas Negeri Surabaya), Shabbrinna Syifa (Ilmu Politik – Universitas Brawijaya).

Kepala Sekolah Bosowa School Makassar, Sri Khairi mengutarakan rasa syukur atas keberhasilan siswa yang juga menjadi kebanggaan untuk sekolah.

Kelulusan siswa melalui jalur SNBP menunjukkan keberhasilan peran sekolah dan orang tua dalam membimbing serta memotivasi siswa.
“Peran sekolah diantaranya program bimbingan karir dengan memberikan sosialisasi dan layanan konsultasi bagi siswa dalam menentukan pilihan perguruan tinggi. Kami berharap juga semoga prestasi ini dapat memotivasi untuk terus mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan lomba sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan menjadi motivasi untuk siswa kelas X dan XI agar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi”, ungkap Sri Khairi.

News Feed