English English Indonesian Indonesian
oleh

Proses Seleksi Sekprov Sulsel Masih Bergulir, Jokowi: Belum Ada di Meja Saya

FAJAR, MAROS – Proses seleksi calon Skretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel masih bergulir. Saat ini menyisakan tiga nama yang kabarnya sudah masuk ke Tim Penilai Akhir (TPA), dalam hal ini Presiden.

Akan tetapi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengaku belum menerima tiga nama tersebut. Ketiganya adalah Andi Taufik, Iqbal Suaeb, dan Sukarniaty Kondolele.

Kata Jokowi, jika memang nama-nama calon sekprov tersebut sudah dia terima, maka prosesnya tidak akan lama. Sebab, jabatan sekprov meruoakan jabatan strategis dalam pemerintahan.

”Belum ada, belum sampai ke meja saya. Kalau sudah sampai, tidak sampai satu jam pasti audah rampung,” ujarnya, Rabu, 28 Maret.

Sebelumnya, Ketua tim panitia seleksi (Pansel) Sekprov Sulsel, Prof Murtir Jeddawi mengatakan, pihaknya sudah menentukan tiga besar kandidat calon sekprov. Nama itu muncul berdasarkan nilai hasil seleksi yang mereka ikuti.

Kemudian, penetapan dilkukan setelah tim pansel melaksanakan rapat Pleno awal Maret lalu. Tiga nama tersebut langsung diserahkan kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk selanjutnya diserahkan ke Presiden melalui Kemendagri.

”Selanjutnya pansel akan mengirim tiga nama itu ke Presiden Joko Widodo melalui Kemendagri untuk ditetapkan satu orang menjadi Sekprov definitif,” kata dia.

Dari tiga nama yang masuk, Andi Taufik memimpin dengan nilai 92,49 poin, disusul Iqbal Suhaeb dengan 89,91 poin, lalu Sukarniaty Kondolele di peringkat tiga dengan 89,85 poin. (wid)

News Feed