English English Indonesian Indonesian
oleh

Raker UIM 2023 Hadirkan Prof Mansyur Ramli


MAKASSAR,FAJAR–Universitas Islam Makassar (UIM) kembali menggelar rapat kerja mulai Selasa, 28 Maret, hingga Rabu, 29 Maret. Kegiatan tersebut mengangkat tema, Akselerasi Kinerja Perguruan Tinggi untuk Mewujudkan Akreditasi Unggul.

Acara ini dihadiri seluruh dekan, kepala bagian, kepala biro, wakil rektor, rektor, direktur Pascasarjana, seluruh dosen, dan civitas akademik lingkup kampus UIM di Auditorium KH Muhyiddin Zain, UIM, Makassar, Senin, 28 Maret 2023. Hadir sebagai keynote speaker, Prof Dr H Mansyur Ramli SE Ms.i. Ia merupakan Ketua Umum APPERTI (Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia) Pusat ini sekaligus pembina Yayasan Al-Gazali UIM.
Prof Mansyur Ramli, mengatakan Program Merdeka Belajar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., sangat tepat digunakan sebagai filosofi perubahan dari metode pembelajaran yang terjadi selama ini. Alasannya, dalam “Merdeka Belajar” terdapat kemandirian (heutagogy) dan kemerdekaan bagi lingkungan pendidikan menentukan sendiri cara terbaik dalam proses perkuliahan. “Saatnya kita kolaborasi (peeragogy), saling support satu bidang dengan bidang lain dan jalankan semua dengan hati yang ikhlas, yakin, dan percaya keberkahan dunia serta akhirat,” beber ketua umum Yayasan Rumah Sakit Islam Faisal Makassar ini.
Lanjut Prof Mansyur Ramly, UIM sudah menggunakan smart kampus, sisa penyempurnaan.
Dalam sambutannya, Rektor Universitas Islam Makassar DR Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si, menyampaikan bulan Ramadan 1444 Hijriah sebagai sarana intropeksi diri. Walau masyarakat sudah melewati pandemi Covid-19, tetapi tetap perlu kewaspadaan dan pola hidup sehat menjadi sangat penting tetap diperhatikan dalam kegiatan akademik di UIM.
Katanya, UIM telah memiliki sistem yang berbasis digital melalui smart campus. “Melalui sistem tersebut, seluruh Tri Dharma Perguruan Tinggi terekam dengan baik, pendidikan, pengajaran, maupun penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Ketua PW Muslimat NU Sulsel tersebut.
Majdah memastikan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi smartcampus di UIM menunjukkan kemajuan dan capaian luar biasa. (rls)

News Feed