English English Indonesian Indonesian
oleh

KI-LEAD Gandeng Pemkot Makassar Kembali Gelar Dispora UMKM Academy

FAJAR, MAKASSAR — Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar bersama Kalla Institute Learning Development (KI-LEAD) menggelar Dispora UMKM Academy 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Saoraja Ballroom Wisma Kalla selama 24-29 Maret 2023.

Sebelumnya, Dispora UMKM Academy bersama KALLA telah sukses digelar pada Oktober 2022. Sama seperti tahun lalu, training ini telah menjaring 30 peserta dari 400 kandidat yang merupakan pelaku UMKM kategori pemuda.

People and Process Director KALLA, Disa Rizky Novianty, mengungkapkan, training yang diberikan KI-LEAD bukan teori semata. Ilmu-ilmu yang diberikan akan sangat efektif karena telah diterapkan di KALLA.

“Inilah perbedaan training ini dengan training yang teman-teman ikut selama ini. Ilmunya sudah terbukti dan dijalankan di KALLA. Kita dapat melihat KALLA bisa survive hingga 70 tahun dan bisa berkembang seperti sekarang itu tak lepas dari ilmu yang akan diberikan dalam training ini,” ungkapnya.

Kadispora Makassar, Andi Pattiware, mengungkapkan, Dispora UMKM Academy merupakan program rutin yang dilaksanakan. Tujuannya ialah UMKM binaan bisa terus mengembangkan skill untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kami sangat berharap kegiatan ini dapat betul-betul dimanfaatkan selama enam hari. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada KALLA. Ini kesekian kalinya kita bekerja sama dalam berbagai kegiatan kepemudaan di Makassar,” tuturnya saat membuka Dispora UMKM Academy 2023.

Kepala Lembaga KI-LEAD, Rusli Manaf, mengatakan, peserta yang mengikuti Dispora UMKM Academy 2022 sudah memiliki embrio bisnis. Rata-rata di bidang kuliner, fashion, handcraft, media digital, dan lainnya.

News Feed