English English Indonesian Indonesian
oleh

Iwati dan Persit Berbagi Ramadan kepada 700 Prasejahtera dan Disabilitas

FAJAR, MAKASSAR-Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Daerah XIV/Hasanuddin dan Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (Iwati) Sulsel dan Pangdam XIV/Hasanuddin melakukan ramadan berbagi. Sasarannya 700 lebih kaum duafa, anak yatim, dan disabilitas.

Ketua Persit KCK Daerah XIV Hasanuddin,
Desi Totok Imam mengatakan Ramadan Berbagi ini merupakan kolaborasi pertama anatara Iwati Sulsel. Namun, bagi Iwati sudah menjadi kegiatan tahunan.

“Sehingga kita berharap tahun-tahun selanjutnya, kolaborasi ini berlanjut,” kata Desi di Lapangan Tenis Hasanuddin, Senin, 27 Maret.

Desi pun mengatakan sangat senang dengan kolaborasi ini karena merupakan kegiatan yang sangat mulia. Kegiatan yang sangat bermanfaat besar, khususnya bagi kaum duafa.

Ketua Iwati Sulsel, Lucia Widjaya Horax mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi Iwati dengan bekerja sama Persit.
Dalam kegiatan ini sebanyak 700 lebih kaum duafa, anak yatim, dan disabilitas yang diundang untuk buka puasa bersama.

Selain itu, mereka dibagikan santunan, takjil, makanan, dan sarung. “Berbagi seperti ini sudah rutin setiap Ramdan yang bahkan biasanya yang dibagikan berjumlah seribu lebih. Hanya ini sedikit dibatasi karena pandemi baru berakhir,” katanya.

Lucia pun mengatakan berterima kasih kepada Persit dan Pangdam XVI Hasanuddin yang mau berkolaborasi. Hingga memfasilitasi lokasi tempat kegiatan berbagi.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanudin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga menyampaikan terima kasih kepada Iwati dan panitia yang sukses menggelar kegiatan berbagi ini. Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Iwati.

“Semoga Iwati semakin solid dan sukses dan terus berkontribusi positif kepada negara, khususnya untuk Kota Makassar untuk membantu warga kurang mampu,” harapnya. (mum)

News Feed