English English Indonesian Indonesian
oleh

Ramadhan Favorit 2023, Geliatkan Pelaku UMKM Milenial

FAJAR, MAKASSAR-Prolog Ecosystem melalui Prolog Events Platform kembali menghadirkan “Ramadhan Favorit” di tahun 2023. Selama 26 hari akan diadakan di Pelataran Monumen Mandala, Jumat, 24 Maret- Rabu, 19 April 2023.

Direktur Prolog, Juang Manyala mengatakan Ramadhan Favorit merupakan sebuah perhelatan dari Prolog Ecosystem yang hadir setiap tahun di bulan Ramadan.

Event tersebut kata dia, diselenggarakan sebagai ruang kolektif kreatif dan komunitas di Makassar. Melibatkan partisipan subsektor ekonomi kreatif, seperti musik, fesyen, hingga makanan dan minuman, serta program menarik yang akan menghibur pengunjung.

“Ramadhan Favorit sebelumnya kami helat di di halaman depan Prolog Ecosystem dan Gedung Kesenian Sulsel. Edisi ketiga ini, hadir di tempat bersejarah,” ucapnya.

Kata Juang, tujuan event ini untuk mendorong kemajuan gagasan seni dan industri kreatif melalui program edukasi, fasilitasi produksi, hingga bisnis. “Jadi kami hadirkan UMKM-UMKM yang dominan dikelola anak muda, sehingga mereka punya wadah menggeliatkan pendapatan juga memperkenalkan produknya,” tuturnya.

Kadis Perdagangan Sulsel, Andi Arwin mengatakan adanya event-event semacam Ramadhan Favorit, menggeliatkan ekonomi Sulsel. Event semacam ini bisa menjadi dorongan untuk membangkitkan UMKM dan para pedagang untuk memperkenalkan usahanya. “Kita harap ini bisa dijaga dan dilaksanakan setiap Ramadhan, saya kira ini bisa menjadi contoh,” ucapnya. (wis/*)

News Feed