English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor IBK Nitro Bersama Bupati Pangkep Serahkan Bantuan kepada Warga Pulau Salemo

FAJAR, PANGKEP -Tim Kolaborasi Sosial membangun Bangsa (Kosabangsa) dari Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar menyerahkan bantuan kepada warga Pulau Salemo pada Jumat, 24 Maret.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa alat-alat yang dapat membantu warga Pulau Salemo untuk meningkatkan perekonomiannya, seperti Coollbox ukuran 200 liter, 100 liter dan 50 liter untuk Nelayan sebanyak 20 buah, Preezer pembeku hasil tangkapan Nelayan dengan ukuran 200 liter 3 buah, alat-alat UMKM untuk membuat abon dan packaging produk, fasilitas untuk Homestay.

Tim Kosabangsa IBK Nitro Bersama Bupati Kabupaten Pangkajene Kepulauan serta para kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danramil dan rombongan lainnya menuju rumah Tahfidz yang baru rampung pembangunannya, rumah tahfidz tersebut dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene Kepuluan sebagai upaya mengembalikan kejayaan Pulau Salemo sebagai Pulau Ulama.

Bupati Pangkajene Kepulauan Yusran Lalogau memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Pengurus Mesjid Nurul Ulama Pulau Salemo. Yusran menyampaikan terima kasih kepada Rektor IBK Nitro dan civitas akademika Nitro yang telah banyak memberikan bantuan kepada warga Pulau Salemo.

Selanjutnya Rektor IBK Nitro, Moh Hatta Alwi Hamu menyerahkan bantuan Al-Qur’an untuk Jemaah Masjid Nurul Ulama yang diterima oleh Kepala Desa Mattiro Bombang Pulau Salemo Hatta. Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para Warga Pulau Salemo dan Pemerintah Daerah atas supportnya kepada Tim Pelaksana Kosabangsa IBK Nitro selama melaksanakan Pengabdian di Pulau Salemo kurang lebih empat bulan lamanya. “Semoga apa yang telah dilakukan selama di Pulau Salemo dapat bermanfaat buat warga dan beernilai Ibadah,” ungkap Hatta. (ams/*)

News Feed