English English Indonesian Indonesian
oleh

FGD Pendidikan Teknik Bangunan UNM Komitmen Dorong Kebangkitan Penggunaan Transportasi Umum

FAJAR, MAKASSAR-Penggunaan transportasi umum masih kurang diminati di Kota Makassar. Prodi Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan PTSP Fakultas Teknik UNM bahas hal tersebut dalam Focuss Group Disscussion (FGD).

Penyelenggaraan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Wilayah Sulsel dan Pusat. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyelenggara musyawarah wilayah MTI di Hotel La Macca UNM, Sabtu, 25 Maret 2023.

Menghadirkan narasumber Ketua MTI Tory Damantoro dengan panelis Prof Lambang Basri, Dekan FT Unhas Prof Isran Ramli, Prof Adji, Mukhtar Tahir, dan Wakil Rektor 4 UNM Ikhsan Ali.

Wakil Rektor 4 UNM, Ikhsan Ali menuturkan semua rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan agar bukan hanya sekedar wacanq, tetapi perlu realisasi dan koordinasi yang baik. “Jadi follow up sangat diperlukan untuk mengawal rekomendasi tersebut, tentu itu juga mesti didukungan dana untuk merealisasikannya,” ucapnya.

Ketua Panitia, Qadriathi Dg Bau menuturkan kegiatan FGD tersebut dihadiri 205 peserta dan ia berharap ini dapat menjadi agenda rutin. “Saya ucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak sehingga acara FGD berjalan lancar,” ujar Ketua Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNM itu.

Pada kesempatan itu juga para narasumber sepakat memberikan solusi tentang perlunya dukungan dari berbagai sektor terkait, baik secara kelembagaan, koordinasi antar sektoral, dan mendorong MTI sebagai wadah insan transportasi untuk memberikan pandangan terhadap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dan mendorong segera terbentuknya Dewan Transportasi Kota. (sae/*)

News Feed