English English Indonesian Indonesian
oleh

Jawara Krisis Bomber

FAJAR, NAPLES—Italia akan menjamu Inggris di laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Sang jawara tengah krisis bomber meski cukup percaya diri bisa menjinakkan Tiga Singa.

Gli Azzurri memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan kualifikasi terakhir mereka dan tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan sejak kalah 3-1 dari Prancis pada tahun 2006.

Selain itu, sudah 24 tahun sejak juara bertahan ini terakhir kali kalah dalam kualifikasi Euro di kandang sendiri. Saat itu, mereka menderita kekalahan 2-3 dari Denmark pada tahun 1999 .

Suasana Naples yang tak kenal ampun juga pasti akan memainkan perannya dalam upaya tuan rumah untuk memperpanjang catatan menakjubkan mereka.

Meski demikian, Pelatih Italia, Roberto Mancini yang gagal mengantar timnya ke Piala Dunia 2022 mengakui persiapan mereka kali ini tidak sebaik sebelumnya.  Walaupun tiga tim Serie A; Napoli, AC Milan dan Inter lolos ke delapan besar Liga Champions, Mancini menegaskan kekurangan bakat yang mereka miliki jelang duel ulangan final Piala Eropa 2020 ini.

“Kami lebih buruk dari Southgate. Saya tidak tahu mengapa ada begitu sedikit striker, kami sangat terbatas untuk penyerang. Kami memiliki tiga tim di perempat final Liga Champions, tetapi dari tiga tim, paling banyak ada tujuh atau delapan orang Italia. Inilah kenyataannya,” kata sang manajer di Goal Internasional.

Selain Ciro Immobile yang cedera, tidak ada striker Italia dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Hal ini memaksa mantan pelatih Manchester City itu untuk mencari opsi di liga lain.

News Feed