English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Ramadan, Seribuan Warga Desa Tenrigangkae Ramaikan Parade Obor

MAROS,FAJAR.CO.ID — Menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijriah, seribuan warga Desa Tenrigangkae yang didominasi muda mudi melakukan parade obor, Selasa malam, 21 Maret.

Menariknya sebab parade obor yang dikoordinir oleh Karang taruna Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai ini dihadiri langsung Kepala Desa Tenrigangkae, Wahyu Febri, Ketua Karang Taruna, Amiruddin Tunru, Bhabinkamtibmas, Aiptu Muh Yasri, Babinsa, Serma Andi Zainal serta para tokoh masyarakat dan pemuda Desa Tenrigangkae.

Kepala Desa Tenrigangkae, Wahyu Febri mengatakan kalau kegiatan parade obor ini diikuti sekitar 1000 orang warga Desa Tenrigangkae.

“Didominasi oleh pemuda dan pemudi di Desa kami di Tenrigangkae,” katanya.

Parade obor ini kata dia, sengaja digelar untuk menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijriah.

“Jadi masing-masing peserta membawa dan menyalakan obor sambil long march keliling Desa Tenrigangkae,” ungkapnya.

Rutenya kata dia, dimulai dari area gerbang Perumahan Airport Residence Dusun Tinggito Desa Tenrigangkae kemudian melintasi Jalan Poros Kariango menuju arah Dusun Padaelo, kemudian berbelok ke Dusun Bombongi, memutar ke arah Jalan Penghubung Dusun Makkaraeng – Dusun Tinggito, dan kembali ke area gerbang Perumahan Airport Residence Dusun Tinggito Desa Tenrigangkae sebagai titik kumpul.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Karang Taruna Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai dengan tujuan sebagai bentuk syukuran menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijriah.

“Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan para pemuda di Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai” pungkasnya. (rin)

News Feed