English English Indonesian Indonesian
oleh

Mentan SYL Resmikan Peternakan Mappaseling Farm

FAJAR, GOWA – Salah satu peternakan ayam modern terbesar di Indonesia, “Mappaseling Farm” yang terletak di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, berkomitmen mewujudkan kebutuhan pangan masyarakat.

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo menyempatkan hadir sekaligus meresmikan kandang ayam modern berbasis closed house, di Dusun Kaballokang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Rabu (22/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Mentan RI merasa bangga dapat meresmikan Mappaseling Farm milik Farouk M Betta karena bisa mendorong pengembangan pembibitan ayam dan menghasilkan day old chicken (DOC).

“Yang harus dicontoh dari usaha peternakan ayam modern ini bukan soal materinya, tapi kemauan dan semangat,” ujar SYL akronim nama mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini.

Bagi SYL, usaha dalam peternakan merupakan bagian sebuah langkah idealis yang harus ada. Apalagi, dengan hadirnya Mappaseling Farm di Kabupaten Gowa dapat membantu pangan berkualitas untuk masyarakat.

Sebab, kata dia, kunci utama dalam sebuah usaha ternak adalah bagaimana usaha itu efisien, salah satunya dengan teknologi, inovasi. Dan hari ini Mappaseling Farm telah membuat inovasi dan teknologi tersebut.

“Tentu saja yang harus dipelihara kedepan oleh Mappaseling Farm adalah manajemen, bagaimana tanggungjawab di budidaya dan pascanya budidayanya,” ucap SYL.

Sementara itu, dalam peresmian usaha peternakan ayam miliknya, Farouk Betta mengatakan Mappaseling Farm berdiri sejak tahun 2021 dengan proses yang panjang, bahkan sudah membuahkan hasil.

News Feed