English English Indonesian Indonesian
oleh

Kajati Sulsel Dorong Pengembangan Ekraf di Bone

FAJAR, BONE-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Leonard E Simanjuntak, mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Bone. Ia mengunjungi pelaku ekonomi kreatif di Bone, termasuk salah satunya pengrajin Songkok Recca, pada Senin, 20 Maret 2023. Pengrajin Songkok Recca H Rahim, di Dusun Kampung Baru, Desa Polewali, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Dalam kunjungannya, Kajati Sulsel mengungkapkan dukungannya untuk pengembangan ekonomi kreatif seperti Songkok Recca, yang dapat digunakan dalam berbagai kegiatan formal, informal, pernikahan, dan acara keagamaan. Menurutnya, usaha seperti ini perlu diperkenalkan dan dikembangkan agar dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Kajati Sulsel juga memperhatikan dengan antusias proses pembuatan Songkok Recca yang dilakukan dengan telaten oleh para pengrajin, terutama ibu-ibu pelaku usaha. Ia menegaskan pentingnya pengembangan ekonomi kreatif di Bone untuk mendorong pertumbuhan perekonomian para pelaku usaha kreatif di wilayah tersebut. (sae)

News Feed