English English Indonesian Indonesian
oleh

FT Unhas dan Saga University Jepang Kolaborasi Akademik Internasional, Ini Sejumlah Program yang Digagas

FAJAR, MAKASSAR – Dosen Saga University, Jepang memberikan kuliah tamu internasional di Fakultas Teknik Unhas. Selain itu, kedua perguruan tinggi juga berdiskusi progres riset kolaborasi.

Delegasi Saga University terdiri dari Dr Mishima Yuichiro, dan Prof Oshikawa Hideo. Juga ada dua mahasiswa Magister turut serta. Audiensi pada Senin, 20 Maret 2023, yang bertempat di Lounge Dekan Fakultas Teknik Unhas.

Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof Muhammad Isran Ramli, mengemukakan pihaknya intens membahas kolaborasi dari kedua perguruan tinggi. Di antaranya program student exchange melalui program SPACE Saga University, dan program double degree untuk program studi S2 dan S3 Teknik Sipil.

Nantinya diperluas untuk semua program studi keteknikan yang dikelola oleh Unhas dan Saga University. Prof Isran menyampaikan apresiasinya atas keberlangsungan kegiatan kolaborasi akademik antara FT Unhas dan Saga University selama ini.

“Kolaborasi akademik antara Civitas FT Unhas dan Saga University, Japan sudah berlangsung secara rutin sejak tahun 2012, ini perlu dijaga dan ditingkatkan kualitasnya”, ujar Prof Isran.

PIC Kegiatan kolaborasi FT Unhas dan Saga University, Tri Harianto, mengatakan kedatangan delegasi dosen dan mahasiswa dari Saga University kali ini adalah untuk mematangkan rencana student exchange dari kedua perguruan tinggi. (dir)

News Feed