English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengajian Spirit Club IKA Spensa 84 Sambut Ramadan

FAJAR, MAKASSAR-Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Makassar, yang tergabung dalam Spirit Club Ikatan Alumni (IKA) Spensa 84, Sabtu, (18/03/2023) melaksanakan pengajian menyambut bulan Ramadhan 1444 H. Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Cheng Hoo Tanjung Bunga Makassar, diwarnai dengan ceramah agama yang dibawakan Ustad Muh Nasir.

Menurut Ustad Nasir, silaturrahmi sangat penting dilakukan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah apalagi sesama alumni SMP yang tentu sudah lama bahkan puluhan tahun berpisah. Selain itu, hikmah bulan Sya’ban dan Ramadhan menjadi bulan istimewa dalam memanen pahala bagi ummat muslim. Karena itu, khususnya di bulan Ramadhan – ummat Islam harus memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan banyak melaksanakan ibadah termasuk bersedekah dan kegiatan lainnya.

Syahrul SE selaku penanggungjawab SPIRIT Club alumni Spensa 84 dalam sambutannya menegaskan bahwa dengan kegiatan pengajian ini kiranya semakin memperkuat tali silaturrahmi di kalangan alumni SMP Negeri 1 khususnya Angkatan 84 tanpa mementingkan kelompok atau golongan.

Pengajian yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari beberapa kegiatan yang juga sudah berjalan seperti halnya arisan anggota, kegiatan sosial dalam bentuk santunan bagi anggota Spirit yang mengalami kedukaan maupun yang berbahagia (suka cita). Selain itu, juga kegiatan olahraga rutin seperti jogging dan semacamnya.

Koordinator Panitia Hj Nurul Andriani mengatakan bahwa acara pengajian ini merupakan kegiatan awal memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini, yang diharapkan akan diikuti oleh kegiatan amaliah lainnya di bulan puasa ini. (*)

News Feed