English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Komunitas ABK Kolaborasi Peringatan Hari Down Sindrom dan Hari Autisme

FAJAR, MAKASSAR- Tiga komunitas anak berkebutuhan khusus (ABK), yakni FORKESI, KOADS dan POAAM berkolaborasi memperingati hari down syndrome Internasional dan hari peduli autisme di cafe red corner jl. Yusuf Dg Ngawing, Sabtu (18/03/2023).Peringatan kali ini panitia lebih menonjolkan vokasi anak-anak sesuai dengan teman yang diangkat yakni, ‘”Merajut Masa Depan Anak Hebat”.

“Vokasi itu gunanya untuk kemandirian anak-anak,” kata Ketua Panitia, Andi Rahmatullah.Dia juga mengharapkan mendapatkan support dari pemerintah kota untuk menindak lanjuti vokasi anak-anak nantinya.

“Artinya anak-anak membuat prodak, jadi kami butuh untuk pemasaran, sehingga itu kami harapkan support dari pemerintah setelah anak anak-anak membuat prodak akan di jual kemana,” ucap Rahmatullah.

Pada peringatan ini, beberapa anak berkebutuhan khusus juga menampilkan bakatnya seperti menari, bernyanyi dan memainkan musik.

Namun yang tak kalah seru saat sesi lelang produk hasil karya anak berkebutuhan khusus, dimana Indira Yusuf Ismail yang merupakan Ketua PKK Kota Makassar juga ikut sebagai peserta lelang.

Adapun istri dari Wali Kota Makassar ini mengharapkan agar selalu melakukan kegiatan seperti ini supaya anak-anak tidak merasa kecil hati.”Ini terbukti anak-anak bisa maksimal berprestasi, dengan berkumpul mereka lebih bersemangat,” kata Indira Yusuf Ismail saat menghadiri peringatan hari down sindrom dan hari peduli Autiseme.

Indira Yusuf Ismail juga mengatakan PKK Kota Makassar siap mensupport, ” Kebetulan ibu Sinta juga pengurus di PKK jadi kita bisa saling support,’ ucapnya. (mum/*)

News Feed