English English Indonesian Indonesian
oleh

Murid SDN 54 Tuarang Pangkep Unjuk Kreativitas di Pentas Seni

FAJAR, MAKASSAR-Pentas Seni digelar di SDN 54 Tuarang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, dengan tema “Gaungkan Kreativitas Menyongsong Bulan Mulia”.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh guru SD 54 Tuarang dengan menghadirkan siswa-siswi yang tampil memukau dengan berbagai pertunjukan seni, seperti Angngaru, tari Padduppa, tari kreasi, pembacaan puisi, serta pameran hasil prakarya siswa.

Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari Kadisdik Kabupaten Pangkep, Sabrun Jamil. Ia mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa atas kerja samanya.

Ia juga menekankan pentingnya upaya untuk memberikan kesempatan kepada semua anak untuk menuntaskan pendidikan mereka, dan memastikan tidak ada drop-out atau anak-anak yang tidak bersekolah padahal sudah usia sekolah.

Lebih lanjut, Kadisdik berharap kegiatan pentas seni ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya, karena kegiatan tersebut memiliki manfaat sebagai pembelajaran dan membantu membangun rasa percaya diri siswa.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Andi Nuraenah selaku inisiator kegiatan tersebut meskipun telah memasuki masa purna tugas dan tinggal sepekan lagi, tetapi masih tetap semangat untuk berkreasi. “Semoga hal tersebut bisa menjadi motivasi bagi guru-guru yang lain,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi SD 54 Tuarang berhasil menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang seni dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari penonton. (*)

News Feed