English English Indonesian Indonesian
oleh

DPP KKS Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Makassar – Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) di bawah komando Irjen. Pol. (Purn) Dr. H. Burhanuddin Andi, MH., dilantik dan dikukuhkan, di Phinisi Ballroom, Hotel Claro Makassar, Sabtu (18/2/2023).

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE., yang hadir melantik sekaligus menyerahkan pataka DPP KKS kepada Burhanuddin Andi secara simbolis sebagai bentuk pelaksanaan pengukuhan jajaran pengurus.

Dalam sambutannya, Andi Kaswadi menyampaikan apreasiasi dan ucapan selamat kepada jajaran pengurus DPP KKS.

“Kami yakin dan tidak ragu bahwa di bawah kepemimpinan Bapak Burhanuddin Andi, yang telah mengajak masyarakat Sopppeng untuk terlibat di dalam kepengurusan DPP KKS, akan sangat berarti dan mampu berkarya,” ujar bupati dua periode itu.

Andi Kaswadi juga menyatakan Pemda Soppeng selalu siap menerima masukan dari pihak KKS.

“KKS sangat dibutuhkan di Soppeng. Orang-orang di KKS harus jadi pelaku sejarah di daerah Soppeng. Mari kita besarkan Soppeng,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Makassar, M. Anshar Mangopo, yang juga tampil memberikan sambutan mewakili Wali Kota Makassar, Muhammad Ramadhan Pomanto, juga berharap program DPP KKS sejalan dengan program Pemkot Makassar.

Jajaran pengurus DPP KKS berpose usai dilantik dan dikukuhkan.
Kegiatan yang mengusung tema “Reaktualisasi Nilai Pangadereng Dalam Memelihara Tertib Sosial Melalui Assimaturuseng,” itu dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad, Kapolres Soppeng, AKBP M. Yusuf Usman, jajaran Forkopimda Soppeng serta beberapa perwakilan paguyuban lembaga adat.

News Feed