English English Indonesian Indonesian
oleh

MT Ukhuwah UMI Bagi 500 Paket Ramadan

FAJAR,MAKASSAR-Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) membagikan 500 paket amal Ramadan kepada para security dan cleaning service. Penyerahan dilakukan selama dua hari di Menara UMI lantai 1 pada Kamis dan Jumat, 16-17 Maret.

Ketua MT Ukhuwah UMI, Amirah Kallabe, mengatakan bahwa pada hari pertama sebanyak 163 paket telah disalurkan, sementara sisanya akan dibagikan pada hari kedua. “Tahun ini, kami membagikan paket sembako dan peralatan sholat seperti mukenah. Ini juga sekaligus merupakan bentuk kepedulian kami kepada para karyawan untuk menyambut bulan Ramadan,” ujarnya.

Menurut Amirah, ini adalah keberkahan yang harus dibagikan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan berbagi tetap dilakukan. Namun, ada tambahan tahun ini, yaitu mukenah, yang tidak ada pada tahun sebelumnya. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus kami gaungkan,” ucapnya.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan, setiap tahunnya dilakukan berbagi berkah ke sesama insan. Diinisiasi oleh MT Ukhuwah UMI, dan para civitas akademika ikut berpartisipasi. “Sebetulnya kegiatan seperti ini belum pernah ada anggaran secara resmi, tetapi ada swadaya masing-masing dan ini luar biasa karena setiap tahun dijalankan,” ucapnya.

Apalagi ada beberapa yang ikut menyumbang dan berpartisipasi. Ini membuktikan bahwa kepekaan UMI terhadap orang-orang sekitar terus meningkat. (wis/*)

News Feed