English English Indonesian Indonesian
oleh

Elite Carnaval Dekatkan Sastra ke Masyarakat

MAKASSAR, FAJAR — Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris, Universitas Negeri Makassar menggelar Elite Carnaval yang dirangkaikan dengan segudang kegiatan. Salah satunya talkshow bertema “Berkelana di Rumpun Humaniora, Mau Kerja Apa?” di Menara Phinisi selama 16-18 Maret 2023.

Ketua Panitia, Andi Achmad Raihan mengatakna, selama ini rumpun ilmu humaniora khususnya sastra, dicap memiliki masa depan yang tidak jelas.

Menurutnya, masyarakat menilai jurusan humaniora seakan tak punya landasan untuk membangun keuangan dimasa setelah lulus kuliah. Maka dari itu diadakan talkshow yang membahas kekhawatiran dan stigma dari masyarakat ini.

“Kami berharap anak sastra di Makassar dapat percaya diri atas status mahasiswa sastranya. Kami tidak ingin lagi di-judge bahwa masa depan kami tidak jelas. Bahwa kami hanya jadi guru les atau yang lainnya,” bebernya, Kamis, 16 Maret 2023.

Selain itu melalui event ini, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris ini ingin menunjukkan bahwa menjadi anak sastra juga tak kalah keren dari jurusan lain yang dielu-elukan.

Ketua Himpunan, Ahmad Farid Ramadhan berharap manifestasi dari acara ini adalah meningkatnya minat baca mahasiswa terkhususnya sastra. Sebab selama ini sastra kurang memiliki tempat di masyarakat luas. (mia)

News Feed