English English Indonesian Indonesian
oleh

Timsel KPU Sulbar Butuh Tanggapan Rekam Jejak Calon Komisioner

FAJAR, MAMUJU-Tim Seleksi Anggota KPU Sulbar periode 2023-2028 menetapkan 20 orang calon komisioner untuk maju ke tahap tes kesehatan dan wawancara. Timsel butuh masukan dari masyarakat ihwal rekam jejak para calon sebagai pertimbangan sebelum tes wawancara.

Ketua Timsel Anggota KPU Sulbar, Amiruddin Pabbu menyatakan, 20 orang yang dinyatakan lolos ini merupakan hasil nilai dari penggabungan tes CAT dan Psikotes. “Kalau ada yang bingung kenapa tidak lolos, kami mau tegaskan kalau memang ada beberapa calon yang nilai CAT tinggi, tetapi hasil psikotes tidak direkomendasikan. Begitupun hasil tes Psikotes yang bagus, tapi hasil CAT yang tidak menunjang,” ujarnya.

Ia menegaskan, yang dinyatakan lolos ini sudah bersifat inkrah dan tidak berubah. Selanjutnya, para peserta yang lolos diharapkan segera menyiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Sumantri, Kota Parepare, Sulsel, mulai Kamis 16 Maret 2023. “Siapkan ikuti tes kesehatan dan wawancara,” ujar Dekan Fakultas Hukum UIT Makassar ini.

Timsel juga masih membutuhkan masukan dari masyarakat terkait profil dan rekam jejak calon yang sudah lolos. Adapun masukan itu dapat dikirim melalui email [email protected]. Batas pengiriman masukan sampai 19 Maret 2023.

“Sebenarnya sudah ada banyak pengaduan dan masukan. Jadi itu semua akan menjadi pertimbangan kami Timsel untuk menilai calon yang akan mengikuti tes wawancara,” ungkapnya.

Sumarlin, salah satu calon yang dinyatakan tidak lolos ke tahap berikutnya mengaku legawa. Ia menerima hasil Timsel KPU Sulbar. Ia akan menjadikan pelajaran hasil daripada seleksi kali ini untuk belajar lebih baik ke depan.

“Ya memang begitulah hasilnya, mungkin bukan rezeki. Insyaallah ke depan saya pribadi bisa lebih baik lagi,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Mamasa itu. (wir/*)

Calon KPU Sulbar

Hasil Seleksi Tertulis dan Tes Psikolog

  1. Ahmad Amran Nur
  2. Ansharullah Alimuddin
  3. Asriani
  4. Budiman Imran
  5. Busrang Riandy
  6. Elmansyah
  7. Faisal Jumalang
  8. Farhanuddin
  9. Jony Rambulangi
  10. Munawir
  11. Munawir Ariffin
  12. Nurjannah Waris
  13. Rusdin
  14. Rustang
  15. Said Usman Umar
  16. Sukmawati M. Sila
  17. Supriadi Narno
  18. Suryadi Rahmat
  19. Usman
  20. Wardin

Tes Kesehatan
-Kamis- Selasa, 16-21 Maret 2023
-Tempat: Rumah Sakit Sumantri, Kota Parepare, Sulsel

Tes Wawancara
-Belum ditentukan

News Feed