English English Indonesian Indonesian
oleh

Petahana Mulai Gugur, Tiga Masih Bertahan di Seleksi Anggota KPU Sulsel

FAJAR, MAKASSAR– Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Sulsel mengumumkan 28 kandidat yang lolos tahap tes tertulis dan psikologi. Tersisa tiga komisioner petahana yang bertahan. Ketiganya yakni Uslimin, Upi Hastati dan Fatmawati. Sementara komisioner petahana Asram Jaya dinyatakan tak lolos.

Ketua Timsel Nurfadillah Mappaselleng memgatakan kandidat yang lolos selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni tes kesehatan dan wawancara. Tes kesehatan dijadwalkan di RS TK II Pelamonia Makassar, 16-21 Maret. “Untuk tes wawancara tempat dan waktunya akan disampaikan kemudian,” katanya.

Nurfadillah juga menyebut timsel tanggapan masyarakat tentang profil dan rekam jejak bakal calon yang lulus. Disiapkan formulir tanggapan jika ada masyarakat yang ingin memberi tanggapan.

Dikonfirmasi soal penyebab salah satu petahana tak lolos, Nurfadillah mengatakan hal itu sesuai hasil tertulis, essay dan tes psikologi. Ketiganya diakumulasikan.

Dia membantah jika Asram tak lolos karena laporan, tanggapan atau aduan masyarakat. “Petahana itu sama saja dengan peserta yang lain. Tidak ada petahana bagi kami, semua zero. Sama hak mereka. Itu murni hasil tes, bukan karena aduan atau tanggapan masyarakat,” jelasnya.

Dua kandidat yakni anggota Bawaslu Sulsel Laode Arumahi dan Azry Yusuf juga dinyatakan lolos di seleksi ini. Sejumlah penyelenggara dari KPU dan Bawaslu kabupaten/kota juga banyak lolos seleksi. Hingga tadi malam Asram Jaya belum memberi tanggapan. (rul/*)

28 Calon Anggota KPU Susel

  1. Abd Azis
  2. Abdul Thayyib Wahid Ramli
  3. Aco Ilham
  4. Ahmad Adiwijaya
  5. Alexander Kambuno
  6. Andi Suharman Batara
  7. Andi Tenri Sampeang
  8. Azry Yusuf
  9. Ernida Mahmud
  10. Fatmawati
  11. H L Arumahi
  12. Hasbullah
  13. Haslipa
  14. Hasruddin Hisain
  15. Iswandi Ismail
  16. Mansur Sihadji
  17. Marzuki Kadir
  18. Muhammad Mursyidin A
  19. Muhammad Naim
  20. Muhammad Yusuf AR
  21. Mulyyana Mulkin
  22. Nuzul Fitri
  23. Ridwan
  24. Romy Harminto
  25. Tasrif
  26. Upi Hastati
  27. Uslimin
  28. Wahidin Kamase

Tes kesehatan dan Wawancara 16-21 Maret 2023
Tempat Tes Kesehatan: RS TK II Pelamonia Makassar
Tempat Tes Wawancara belum ditentukan

News Feed