English English Indonesian Indonesian
oleh

Propam Polda Sulsel Periksa Kerapian Personel Polres Luwu

FAJAR, BELOPA-Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulsel melakukan kunjungan ke Polres Luwu, Senin (13/3/2023) untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat personel seperti KTA, Kartu Senpi, SIM, STNK, dan NPWP di halaman Mapolres Luwu. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Provos Polda Sulsel AKBP Woro Susilo beserta rombongan.

Selain itu, para personel Polres Luwu juga diperiksa terkait kerapian berpakaian dan sikap tampan. Dalam arahannya, Kasubdit Provos Polda Sulsel AKBP Woro Susilo menyampaikan bahwa citra Kepolisian saat ini telah naik sebesar 69% dalam hal pelayanan publik, dan perlu terus ditingkatkan.

Ia juga menekankan pentingnya netralitas anggota Polri berdasarkan Perkap 22 tahun 2022, terutama dalam rangkaian politik jelang Pemilu 2024.

Selain itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi juga menyampaikan bahwa pemeriksaan ini terkait dengan kelengkapan data diri dan sikap tampan personel. Namun, masih ditemukan beberapa personel yang memakai pakaian dinas dengan potongan rambut yang tidak sesuai dengan aturan.

Oleh karena itu, ia mengingatkan semua personel untuk tetap mengedepankan disiplin dan menggunakan pakaian yang berlaku dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (shd/*)

News Feed