English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny Perkenalkan Rudianto Lallo “Wali Kota Lakkang”, Pengamat Politik: RL Masuk Dalam Pikiran Politik DP

FAJAR, MAKASSAR-Wali Kota Makassar Muh Ramdhan Pomanto lagi-lagi memperkenalkan Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo sebagai Wali Kota.

Kali ini dalam forum istimewa Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemkot Makassar 2023 yang bertemakan Resiliensi dengan Metaverse di Four Points by Sheraton Makassar, Selasa 14/3/2023.

Saat Wali Kota dua periode Makassar itu menanggapi masukan dari Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sulsel, Muhammad Al Amin, tentang minimnya ruang terbuka hijau di Makassar, Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan jika saat ini pemerintah telah menyiapkan pusat ruang terbuka hijau di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo.

“Kami siapkan Lakkang, kampungnya Pak Wali Kota Lakkang Rudianto Lallo untuk ruang terbuka hijau,” ujar Danny.

Pernyataan Wali Kota berlatar belakang arsitek itu bukan hanya pada kesempatan ini diperdengarkan kepada publik, sebelumnya saat menghadiri pelantikan pemuda batak bersatu (PBB), Danny juga menyapa khusus Rudianto Lallo dan memperkenalkan selaku Wali Kota Makassar berikutnya.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik, Nurmal Idrus mengatakan secara politis, Danny Pomanto tengah berupaya untuk menangkap atensi publik terhadap sejumlah figur yang diapungkannya sebagai pelanjutnya, salah satunya, Rudianto Lallo.

“DP sangat paham dengan kondisi politik Makassar sehingga saat ini ia tengah berupaya menangkap keinginan publik terhadap semua figur yang diinginkannya. Pesan DP itu adalah sebuah sinyal bahwa Rudianto Lallo adalah salah satu figur yang mendapat tempat dalam pikiran politiknya untuk kelanjutan kepemimpinan di Makasar 2024,” tambah Direktur Nurani Startegic itu. (mum/*)

News Feed