English English Indonesian Indonesian
oleh

Bank Panin Target KPR Tumbuh 12 Persen, Ini Strateginya

Andi Hudli mengungkapkan bahwa untuk tahun ini, pihaknya akan memberikan bunga murah dengan proses yang cepat dan persyaratan yang fleksibel. Selain itu, ada juga promo bunga murah. Seperti, bunga 4,99 persen kemudian jangka waktu bisa sampai 15 hingga 20 tahun.

“Kemudian berbagai kemudahan lain juga kita coba pikirkan sesuai dengan kebutuhan pasar dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk pencapaian tahun lalu, Panin Bank cukup agresif dalam hal pemasaran KPR dengan target yang tercapai. Sehingga, untuk tahun ini target Panin Bank akan tumbuh dikisaran angka minimal 12 persen.

“Jadi itu juga arahan dari otoritas sehingga kita ambil patokan minimal kita tumbuh 12 persen ditahun ini. Artinya dalam hal ini untuk kredit KPR, kita berkomitmen untuk terus meningkatkan pertumbuhan kredit dan kerja sama dengan developer dan broker,” tambah Andi Hudli.

Tak hanya itu, Panin Bank akan gencarkan pameran properti bersama Real Estate Indonesia (REI) Sulsel dan melibatkan seluruh developer pada Agustus mendatang.

“Jadi pameran rumah itu sudah kita laksanakan sejak tahun 2002. Jadi sudah 20 tahun berjalan. Kemudian memang pada saat pandemi kemarin kita tidak, tapi insyaallah tahun ini kita kembali dengan nama REI Panin Rumah Idaman ini merupakan icon panin bank sejak 2002,” lanjut Andi Hudli.

Wakil Ketua Bidang Pameran dan Promosi DPD REI Sulsel, Alfriedyus Pongbatu mengatakan bahwa pihaknya selalu menyambut dengan baik perbankan dan developer untuk menggelar pameran.

“Kita menyambut positif dan antusias. Kerjasama kita positif,” katanya. (ams)

News Feed