English English Indonesian Indonesian
oleh

Bosowa School Green Festival, Edukasi Jaga Lingkungan Sejak Dini

FAJAR, MAKASSAR-Bosowa School mengadakan acara Bosowa School Green Festival, pada tanggal 11-12 Maret 2023 di Sekolah Alam Bosowa, Jalan Danau Tanjung Bunga. Kegiatan ini mengangkat tema “Small Acts to Change the World”. Acara ini akan melibatkan siswa-siswa Sekolah Dasar dari Kota Makassar, Maros, dan Gowa.

Ada empat item lomba yang akan diadakan, yaitu menggambar, pidato persuasif tentang peduli lingkungan, speeling bee, dan lomba daun ulang (recycling competition). Ada juga penanaman pohon.

Puncak acara tersebut adalah peluncuran Bank Sampah “4Green” Unit SMP Bosowa School Makassar, yang dirangkaikan dengan simulasi pemilahan sampah dan simulasi pembuatan kompos.

Ketua Panitia Bosowa School Green Festival, Suci Lestari, menyatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk menyambut hari Bumi, memberikan pemahaman tentang karakter peduli alam dan lingkungan sejak dini kepada anak-anak, serta menjadi ajang pengembangan bakat mereka.

Ia berharap kegiatan ini akan menjadi momen yang berharga bagi siswa-siswa SD dari tiga kota tersebut untuk belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan dan merawat bumi sejak usia dini.

Selain itu, dengan adanya lomba daun ulang, diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kepedulian siswa terhadap lingkungan.

Kegiatan Green Festival 2023 juga terbuka untuk umum dan menyediakan berbagai produk UMKM yang ramah lingkungan. Bagi calon pengunjung iun diminta membawa botol minum masing-masing. (*)

News Feed