English English Indonesian Indonesian
oleh

Moms Bestie Siapkan Aksi Sosial Ramadan

MAKASSAR, FAJAR — Di Makassar ada komunitas yang baru terbentuk. Namanya, Moms Bestie. 
Komunitas wanita yang telah berkeluarga ini beranggotakan 25 orang.

Semuanya dari latar belakang dan berbeda.
Namun, dengan komunitas ini mereka menyatu tanpa melihat perbedaan. Mereka berkumpul sekali sebulan untuk bersilaturahmi dengan mengadakan arisan.

“Tetapi arisan bukan yang utama. Tujuan utama silaturahmi sembari berbagai macam hal positif, seperti soal pekerjaan, kesehatan, dan bisnis,” kata Ketua Komunitas Moms Bestie, Sherly Lamuda Farouk, kepada FAJAR, Rabu, 8 Maret. 2023.

“Kita saling berbagai soal kecantikan, tips mempertebal kantong, hingga tips menjaga agar keluarga tetap harmonis, dan lain-lain. Dan kita juga no gosip atau membicarakan kejelekan orang. Kita tidak mau ada virus yang tidak baik dibawa masuk di komunitas ini,” sambung Sherly.

Tak hanya itu, komunitas yang baru terbentuk sekira empat bulan ini juga akan aktif melakukan aksi sosial. Salah satu yang telah direncanakan adalah bagi sembako kepada warga prasejahtera saat Ramadan.

“Mungkin tidak banyak. Tapi ada. Saya yakin semua anggota Moms Bestie ini semuanya orang yang berjiwa sosial,” ujarnya.

Di komunitas ini juga ada dewan penasihat. Yang menjadi pengingat ketika ada masalah. 
“Misalnya ada ketersinggungan antaranggota komunitas maka penasihat masuk mendinginkan suasana,” ungkap Sherly.

Salah satu pembina, Meriany sangat senang dengan hadirnya komunitas Moms Bestie ini. “Selain untuk silaturahmi, ngimpul-ngumpul, juga bikin awet muda karena kita bisa tertawa bersama. Hingga berbagi tips kecantikan,” pungkasnya. (mum)

News Feed